Selasa, 03 April 2012

Cara Tepat Tangani Anak Berperilaku Nakal



detail berita


APAKAH anak balita Anda kerap berperilaku buruk, sering menangis dan nakal? Lantas, upaya apa yang Anda tempuh untuk menghentikannya?

Ya, tak jarang, orangtua mungkin lebih sering memarahi anak saat dia sedang nakal. Namun, tahukah Anda bahwa marah bukanlah langkah tepat untuk menghadapi kenakalan anak?

Lantas, cara apakah yang tepat untuk menghadapi perilaku buruk anak? Untuk lebih jelas, Anda perlu simak pemaparan berikut, seperti dilansir Boldsky.

- Sesekali, Anda perlu membiarkan anak ketika mereka sedang berperilaku buruk. Sebab ketika diabaikan, lama-kelamaan anak akan berhenti melakukan hal buruk itu. Sebaliknya, bila Anda marah, anak akan berubah jadi keras kepala dan akan membenci Anda.

- Berteriak bukanlah cara yang tepat untuk mendidik anak jadi disiplin. Anak yang rewel terus-menerus dapat ditangani secara tenang. Namun jika anak tetap tidak menurut, Anda perlu melakukan beberapa upaya untuk mengalihkan perhatiannya.

- Perilaku buruk balita juga dapat ditangani dengan ekspresi wajah. Cara ini akan membuat anak memahami mana perilakunya yang buruk dan baik.

- Memukul anak saat dia melakukan perbuatan buruk hanya akan membuat anak jadi keras kepala dan semakin menjengkelkan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda perlu menempuh upaya yang lebih tenang dengan mencium atau memeluknya.
Reaksi:

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar