Minggu, 18 Desember 2011

INDONESIAKU ...


       Republik indonesia yang di singkat RI atau INDONESIA adalah negara di asia tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.
           
      Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.487 pulau dengan populasi Sekitar 222 juta pada tahun 2006. Nahh karena indonesia merupakan negara kepulauan terbesar, banyak pulau - pulau indonesia yang tak berpenghuni sehingga banyak masalah tentang sengketa pulau indonesia yang ingin diambil/direbut oleh negara lain. Tetapi tenang saja banyak juga lho TENTARA dan AL kita yang mau menjaga kepulauan Indonesia ini. Maka dari itu kita sebagai warga negara Indonesia harus menjaga pulau dan negara kita tercinta ini.
           
      Dari Sabang sampai Marauke, Indonesia terdiri dari suku, bahasa, dan agama yang berbeda. Suku Jawa adalah Group etnis terbesar dan secara politis paling dominan. Semboyan nasional Indonesia adalah "BHINEKA TUNGGAL IKA" (Berbeda -  beda tetapi tetap satu). Selain memiliki populasi padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki Alam yang mendukung tingkat keanekaragaman Hayati terbesar kedua di dunia.
           
      Bicara soal budaya, Budaya merupakan bagian dari identitas bangsa.Tentu kita tidak ingin dikatakan sebagai bangsa yang tidak punya identitas. Dari gaya hidup yang mulai jauh dari adat dan tradisi budaya kita, Gaya hidup generasi jaman sekarang mirip sekali dengan orang luar/barat. Dari seni musik misalnya cenderung lebih suka musik Rock, Punk, Underground, RnB, Heavy Metal, Scream, dan sudah sangat banyak lagi mengucur deras di penjuru tanah air ini. Bagaimana dengan budaya bangsa kita? mana kepesulian kita ?.
           
      Jika kita sebagai warga negara dapat menjaga dan melestarikan budaya kita serta membuat INDONESIA menjadi negara maju, Pasti kita jugakan yang akan bangga terhadap negara kita ini. Oleh sebab itu Ayo anak muda jaman sekarang kita jaga dan lestarikan Kebudayaan negara kita !!.

Stop talking !
Begin doing !
" I ♥ INDONESIA "

1 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar