Jumat, 02 Maret 2012

Apple Konfirmasi Peluncuran iPad 3


CALIFORNIA - Peluncuran iPad 3 pada 7 Maret tahun ini nampak terlihat semakin jelas. Baru-baru ini, Apple telah menyebarkan undangan untuk menghadiri event yang berkaitan dengan iPad, di San Fransisco.

Diwartakan CIO Today, Rabu (29/2/2012), pada 7 Maret yang diharapkan jadi waktu peluncuran iPad 3, Apple mengadakan sebuah event di Yerba Buena Center for the Arts, di San Fransisco.

Udangan tersebut menampilkan gambar sebuah jari yang menyentuh kalender bertanggal 7 Maret, di permukaan layar sentuh iPad. Tulisannya menyebutkan, "Kami punya sesuatu yang harus Anda lihat dan sentuh."

Beberapa pengamat iPad berpendapat bahwa lyar sentuh yang ada dalam gambar diundangan tersebut memiliki resolusi yang lebih tinggi ketimbang model iPad yang ada sekarang.

Kabar sebelumnya menyatakan bahwa sebuah dokumen yang bocor mengungkap iPad 3 sudah siap meninggalkan pabrik Foxconn, tempat pembuatannya di China, menuju Amerika Serikat (AS).

Klaim ini diperoleh dari blog Apple Pro yang juga mendapatkan informasi tentang dokumen pengiriman tablet teranyar Apple itu. Diungkapan iPad 3 akan tiba di AS paling lambat pada 9 Maret mendatang, dua hari setelah tanggal peluncuran yang kabarnya pada 7 Maret.

Mengenai spesifikasi, rumor terakhir menyebutkan bahwa iPad 3 akan memberikan tampilan yang jauh lebih megah dengan Retina Display, prosesor A5X atau A6 yang lebih cepat serta dukungan LTE dan kamera yang memiliki sensor lebih besar.

Sebelumnya juga telah banyak foto-foto iPad terbaru yang beredar dan belum dapat konfirmasi Apple. Foto-foto tersebut, menurut Mashable terlihat mirip dengan ipad 2. Tapi Apple Daily melaporkan bahwa iPad 3 akan memiliki prosesor quad-core A6 dan memiliki kemampuan Long Term Evolution (LTE).

Maka dengan fitur-fitur tambahan pada tablet ini nanti, sepertinya penggemar produk Apple harus rela merogoh kocek lebih dalam. Spekulasi menyebutkan, harga dasar utuk iPad 3 ini nantinya akan menjadi USD579 bukannya USD499 yang saat ini dibayar pengguna untuk iPad 2 16 GB (WiFi).

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar